Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membangun Merek Digital yang Bertahan

Apa yang membuat merek tahan lama sementara mode bisnis, era dan perilaku konsumen secara signifikan berdagang? Mereka merahasiakan bahwa merek tahan lama adalah produsen yang mudah beradaptasi – bahkan yang lama. Untuk menciptakan kekokohan, latih sistem MACE: 1) Penguasaan: Berikan hadiah yang tidak dapat ditransfer kepada klien Anda untuk penggunaan produk Anda dan terlibat dengan konten Anda; 2) Aksesibilitas: Buat logo Anda dengan mudah dimiliki oleh sebanyak mungkin konsumen; 3) Cadence: Selalu membuat informasi dan konten di sekitar logo Anda; dan 4) Jerat: Buat merek Anda lengket mungkin dengan membangun dalam mengalihkan biaya dan mengembangkan efek jaringan.

Apa yang membuat logo menjadi ultimate? Mengetahui solusinya adalah apa yang memisahkan kesuksesan berkelanjutan dari ketidakjelasan akhirnya. Hampir setiap majikan mencurahkan aset besar untuk mendefinisikan logo mereka. Tetapi hanya sedikit yang mengajukan pertanyaan yang sama pentingnya: cara untuk menjaganya?

Secara historis, merek telah meningkat dan menjadi terkenal perlahan. Lihatlah hampir semua dekade dari tahun lima puluhan, dan produsen pelindung paling berharga di dunia – dari Oreo ke AT &T – sedikit berubah peringkatnya. Bahkan sampai milenium baru, mode ini bertahan. Antara tahun 2000 dan 2010 hanya dua dari 10 merek teratas Interbrand yang jatuh dari daftar. Tetapi yang paling efektif 1/2 dari produsen pada daftar pada tahun 2010 tetap pada 2019.

Generasi internet membuat produsen kurang tahan lama dalam elemen karena perilaku pelanggan telah mendigitalkan, mengembangkan mode bisnis baru yang telah membutakan banyak merek tradisional. Tetapi mungkin tidak ada yang secara inheren bertentangan dengan merek warisan tentang keberadaan digital. Coca-Cola tetap menjadi salah satu merek paling berharga di dunia – dan itu menjadi ditemukan pada tahun 1892!

Lalu, apa yang membuat merek tahan lama sementara model bisnis, generasi, dan perilaku konsumen berubah secara nyata? Mereka merahasiakan bahwa merek tahan lama adalah merek yang dapat disesuaikan - bahkan yang warisan, seperti yang akan kita lihat.

Jadi izinkan saya berbagi apa yang bahkan telah saya pelajari dari bekerja selama lima tahun di luar sebagai pengusaha dan profesional di esports. Sementara produsen esports sebenarnya bukan merek warisan, ledakan cepat mereka memegang instruksi pada karya seni kemampuan beradaptasi untuk perusahaan bisnis apa pun.

Esports telah meroket dekade ini untuk menjadi perusahaan senilai $ 27 miliar dolar, lebih terkenal daripada NBA. Penggemar game pro be termasuk di antara selebriti dengan penghasilan maksimum di era ini. Dan platform nomor satu untuk mencari esports, Twitch (diakuisisi dengan bantuan Amazon seharga $ 1 miliar pada tahun 2014), mengungguli penyiar konvensional seperti ESPN.

Tapi bisa dibilang pemenuhan terbesar esports adalah game Fortnite yang terkenal. Pada 2019, Fortnite meraup $ 1,9 miliar greenback. Quarterback NFL melakukan tarian kemenangan Fortnite di kuartal akhir. Dan Star Wars mengumumkan kembalinya penjahat utamanya, Kaisar, dengan bantuan menyiarkan pesan antarbintangnya di dalam olahraga.

Fortnite biasanya tidak berhasil. Bahkan, olahraga diluncurkan pada tahun 2017 sebagai penembak zombie me-too yang berjuang dalam menghadapi pesaing yang mengakar: Player Unknown's Battlegrounds (PUBG). PUBG menjual lebih dari 5 juta kopi format "struggle royale" revolusionernya yang memungkinkan seratus pemain untuk secara bersamaan berinteraksi dalam permainan senjata yang longgar untuk semua.

Untuk menjadi lebih baik, Fortnite bergegas mengeluarkan versi pribadinya dari mode war royale hanya dalam beberapa bulan. Tapi, yang terpenting, Fortnite tidak dengan susah payah meniru PUBG. Para perancangnya mengamati bahwa pertempuran kacau PUBG membuat persembunyian lebih efektif daripada memerangi, menekankan kegigihan atas bakat. Jadi Fortnite memungkinkan gamer untuk mendirikan struktur pelindung di mana-mana di petanya, mendukung pertanyaan strategis. Akibatnya, Fortnite sangat menghargai penguasaan. Menghabiskan waktu untuk meneliti mekanika bangunan khusus permainan bersama kemampuan menangkap tradisional berakhir dengan kemenangan yang konsisten.

Kedua, Fortnite membuat dirinya tersedia, dirilis sebagai rekreasi free-to-play, dibandingkan dengan biaya PUBG $ 29,99. Selain itu, ia menyewa kartun estetika lama, dibandingkan dengan tampilan angkatan laut PUBG yang berpasir. Dan permainan dengan cepat membuat dirinya dapat dimainkan di perangkat apa pun: dari PC game kelas atas hingga telepon seluler. Fortnite juga mengidentifikasi bahwa sekarang tidak setiap gamer ingin memotret hal-hal di dalam kepala, dan dengan demikian merilis pertunjukan langsung dan mode bermain inovatif untuk menarik sebagian besar klien.

Ketiga, Fortnite berkomitmen untuk memberikan irama cepat konten terbaru, membebaskan keterampilan dan senjata orang baru hampir setiap minggu. Penyesuaian ini menyelamatkan permainan terus berkilau dan top-of-mind.

Terakhir, Fortnite menjerat pelanggannya dengan menggunakan memperkenalkan kemampuan sosial, algoritma perjodohan untuk memasangkan gamer dengan kemampuan yang setara, dan katalog besar gadget kosmetik, termasuk seragam co-branded NFL. Ini terkunci di basis pemainnya dengan konsekuensi jaringan dan beralih biaya.

Keempat teknik ini melambungkan Fortnite ke pemenuhan meteorik. Pada akhir 2018, Fortnite memiliki 200 juta pelanggan terdaftar, sementara populasi peserta PUBG runtuh dengan bantuan 66%. Kerangka MACE

Prosedur yang sama ini - yang secara kolektif saya sebut "kerangka MACE" - tidak satu kali, tetapi dapat diumalisasi untuk semua produsen. Mari kita lihat mereka dengan ekstra saksama.

Penguasaan: Berikan klien Anda hadiah yang tidak dapat ditransfer karena menggunakan produk Anda dan terlibat dengan konten Anda. Idealnya, imbalan ini membutuhkan tampilan publik afinitas atau kecil (non-moneter) pengorbanan untuk mengambil keuntungan dari efek endowment (overvaluing kerugian) dan efek keakraban (overvaluing afinitas).  Misalnya, logo Hasbro Magic, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1993, tumbuh 30% tahun yr-on-year pada tahun 2019 di bagian bawah produk inovatif seperti Secret Lair, yang merupakan catatan cepat, eksklusif 24 jam yang membutuhkan "antrian virtual" untuk dibeli.

Aksesibilitas: Buat logo Anda dengan mudah dimiliki untuk sebanyak mungkin pelanggan dengan bantuan 3 aturan sederhana berikut. Pertama, buat barang dagangan tingkat akses Anda semurah yang Anda bisa, dan idealnya gratis. Bagi banyak industri, ini berarti memanfaatkan mode penetapan harga peluang (bersama dengan tagihan, sewa, dan langganan yang ditangguhkan) untuk meminimalkan biaya dimuka. Kedua, distribusikan produk atau layanan Anda melalui sebanyak mungkin saluran penjualan. Dan 1/3, desain dan pasar produk Anda untuk pesona untuk pelanggan yang lebih muda dan pertama kali. Sementara pelanggan yang lebih tua atau yang sudah ada kemungkinan margin yang lebih baik, fokus biasanya di sini membatasi ledakan basis pembeli jangka panjang Anda. Misalnya, film superhero Marvel telah secara drastis mengungguli saingan DC di tempat kerja lapangan, sebagian karena pilihan strategis untuk kesadaran pada peringkat PG-13 dan humor ringan yang dapat menarik bagi setiap usia.

Cadence: Selalu buat informasi dan konten di sekitar logo Anda. Pertama, sering meluncurkan barang dagangan baru (atau pembaruan produk). Kedua, maksimalkan properti promosi, yang terdiri dari video iklan, melalui pengeditan media bentuk panjang menjadi konten mikro. Ketiga, mendorong konten yang dihasilkan pengguna di mana saja layak. Dan keempat, bicaralah semuanya; bahkan kegagalan. Apakah ada peluncuran produk yang dibom? Mulailah berbicara tentang hal itu secara terbuka. Anda akan terkejut dengan konsekuensinya, karena Apple berada di beberapa titik perseteruannya dengan Taylor Swift. Dengan segera mengakui royalti eksploitatif, Apple mengubah PR buruk menjadi hadiah media sosial viral, yang berpuncak pada Swift sendiri mengiklankan produk Apple.

Pencaukan: Buat logo Anda lengket mungkin dengan cara membangun dalam mengalihkan biaya dan meningkatkan konsekuensi masyarakat. Dua strategi umum untuk melakukan ini - sistematisasi dan pemijahan - melibatkan peningkatan produk: Strain produk sistemisasi adalah kelas satu yang diwujudkan melalui LEGO. Merek ini menghindari rilis satu kali (batu bata) lebih suka mempromosikan seluruh struktur (kit versi LEGO). Bayangkan betapa rentannya LEGO terhadap pesaing batu bata berbiaya rendah jika semua yang dijualnya berubah menjadi bagian karakter! Produk pemijahan mencakup tujuan built-in untuk dibagikan. Pertimbangkan Coca-Cola's Share-A-Coke untuk mempromosikan. Dengan mencetak nama-nama umum pada kaleng Coke, merek ini mendukung pemberian hadiah di antara teman-teman – membantu mengembangkan pendapatan dari 1,7 miliar menjadi 1,9 miliar porsi per sore.

Untuk mengilustrasikan generalisasi model MACE, izin menerapkannya ke global duniawi yang lebih besar: termostat. Pada blush pertama, Anda kira peralatan rumah tangga tidak ada hubungannya dengan tembak-menembak multiplayer Fortnite. Tetapi pada kenyataannya teknik merek mereka sangat sebanding.

Pencapaian termostat pintar asli, Nest, adalah contoh ideal dari cara bahkan tenang, produk CPG dapat ditafsirkan ulang sebagai produsen yang disiapkan MACE untuk era digital. Inilah cara Pendekatan Nest berlapis faktor MACE selama masa hidupnya:

Penguasaan: Termostat nest menghargai penguasaan dengan cara segera: dengan cara menghemat uang klien. Termostat melacak penghematan kekuatan, pengaturan hijau yang berharga dengan cara menunjukkan daun Nest. Daun ini menjadi lebih sulit untuk mendapatkan dari waktu ke waktu, mendorong pelanggan untuk terus berinteraksi dengan alat untuk juga menghemat uang untuk biaya pemanasan dan pendinginan.

Aksesibilitas: Ini bisa dibilang faktor diferensiasi terbesar Nest saat dirilis. Termostat dirancang untuk generasi digital: terintegrasi aplikasi, intuitif, dan bergaya elegan.

Posting Komentar untuk "Cara Membangun Merek Digital yang Bertahan"