Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Black Hat SEO

esfistanbul.orgSaat ini, telah banyak website yang beredar di internet. Oleh karena itu, perlu diketahui dengan banyaknya website beredar di internet, tentu persaingan untuk memperoleh pengunjung serta trafik menjadi sangat sulit. Dan untuk mengatasi hal itu, diperlukan usaha dengan menggunakan teknik SEO. Dimana teknik Search Engine Optimization ini terdapat beberapa macam jenisnya.



Beberapa macam teknik Search Engine Optimization tersebut, yaitu white, grey, dan black hat SEO. Namun, terkhusus teknik black hat, sebaiknya jangan pernah Anda gunakan. Sebab, ini merupakan teknik yang ilegal untuk menaikkan trafik website. Sehingga tidak heran apabila website akan terkena penalti dari google akibat salah penerapan strategi.

Alasan Kuat Pentingnya Hindari Black Hat SEO

  1. Berpengaruh pada ranking, visibilitas, serta trafik

Semula, dengan memanfaatkan teknik illegal ini, tentu website akan mengalami peningkatan peringkat dan trafik. Namun perlu diketahui, seiring berjalannya waktu, justru hal tersebut tidak lagi terjadi. Yang terjadi adalah website Anda akan mengalami penurunan ranking, visibilitas, juga trafik. Dan apabila hal itu terus menerus terjadi, maka akan berpengaruh pada penjualan online.

  1. Memberikan pengalaman buruk bagi pengguna

Tidak semua halaman web yang menggunakan trik curang tampil di halaman pertama hasil penelusuran itu relevan dengan keyword dari pengunjung. Kalau sudah begini, maka pengunjung akan enggan mengunjungi kembali website tersebut.

Sebab, informasi yang disajikan tidak sesuai dengan keinginan pengunjung. Oleh karena itu, penting bagi pemilik website untuk membuat situs berkualitas. Sehingga, dapat memberikan pengalaman baik pada pengunjung.

Teknik Black Hat Terpopuler

  1. Teknik keywords stuffing

Keywords stuffing  adalah trik untuk menanamkan banyak kata  kunci pada satu artikel. Cara tersebut akan ampuh dilakukan apabila pemilik situs menempatkan kata kunci yang tepat. Sehingga, memungkinkan situs bisa masuk di peringkat pertama halaman pertama hasil penelusuran search engine. Namun, akan terjadi sebaliknya apabila penempatan kata kunci dilakukan secara berlebihan. 

  1. Gunakan backlink berbayar

Menggunakan backlink hingga saat ini memang masih efektif digunakan. Backlink berkualitas mampu memberikan dampak baik pada sebuah situs. Tetapi, saat ini banyak orang mudah mengakses backlink berbayar untuk mendapatkannya. Sayangnya, backlink berbayar tersebut tidak memiliki kualitas baik. Sehingga, efek dari backlink tersebut tidak cukup kuat mendongkrak kualitas situs.

  1. Menggunakan article spinning

Article spinning adalah sebuah cara membuat artikel menggunakan software. Article spinning ini mempunyai kelebihan berupa mampu mengubah banyak kata serta kalimat, sehingga teks tersebut dapat lolos dari tools deteksi plagiat. 

  1. Penyalahgunaan structured data

Structured data atau disebut juga rich snippet, merupakan data yang bisa membuat suatu artikel mudah dicari search engine. Jadi, structured data bisa memberikan kredibilitas pada suatu situs, sehingga dapat lebih unggul dari milik kompetitor lain.

  1. Automatically generated content 

Automatically generated content trik menciptakan konten secara otomatis menggunakan perangkat lunak tertentu. Umumnya, trik ini membuat konten tidak nyaman dibaca oleh pengunjung. Meski begitu, google tetap bisa membaca konten tersebut.

  1. Hidden text & link 

Hidden text & link merupakan trik yang dilakukan untuk menyembunyikan text & link supaya tidak terlihat di sisi pengguna, tetapi dapat dilihat dan di crawl oleh bot mesin pencarian. Tujuan dari melakukan hal tersebut adalah untuk mendapatkan ranking tinggi di hasil penelusuran pengunjung.

  1. Komentar spam pada blog

Trik ini merupakan cara lama yang secara perlahan mulai ditinggalkan, karena algoritma google terus menerus berubah. Pada trik ini, pemilik situs biasanya akan memberikan komentar pada website tertentu. Tetapi, pada komentar tersebut disematkan sebuah backlink yang tertuju pada website miliknya.

Dengan mengetahui black hat SEO, setidaknya Anda sudah memahami dampak negatifnya dalam jangka panjang. Jadi sebaiknya sebagai pemilik situs tidak lagi menggunakan teknik tersebut untuk mendapatkan ranking teratas halaman awal hasil penelusuran search engine. Justru seharusnya Anda menggunakan teknik legal untuk melakukannya, yaitu white hat SEO.

Namun, jika Anda merasa kesulitan melakukan teknik tersebut, alangkah baiknya apabila menggunakan bantuan jasa SEO SEOMEDIA. Sebab, seomedia.com merupakan jasa SEO terbaik yang telah berpengalaman sejak 2016 lalu. Dimana jasa SEOMEDIA tentu dalam mengerjakan optimasi website menggunakan strategi yang tepat dan telah teruji.


Posting Komentar untuk "Apa Itu Black Hat SEO"